Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Bimbingan Belajar Ranking Cabang Deli Serdang Bedagai Kabupaten Simalungun
Abstract
Pengaruh Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Bimbingan Belajar
Ranking Cab. Deli Serdang Sumatera Utara. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar rangking
dan juga bagaimana pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan penggunaan
jasa bimbingan belajar rangking secara bersamaan. Hasil penelitian ini adalah analisis regresi
terhadap citra merek Y=15,495+0,389, artinya citra merek berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan Belajar Ranking Deli Serdang. Kemudian,
hasil analisis regresi promosi Y=3,72+0,745X2, artinya promosi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Bimbingan Belajar Ranking Deli Serdang.
Kata Kunci: citra merek, promosi, keputusan penggunaan jasa
References
[2] Ariani, D. Wahyu, 2009,Manajemen Operasi Jasa Edisi Pertama,Yogyakarta : Graha
Ilmu.
[3] Irawan, H. 2007. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.
[4] Martul, shadiqqin, 2004. Implementasi Dimensi Kualitas Pelayanan Konsumen,
PenerbitSinar Grafika, Jakarta.
[5] Ratminto dan atik Winarsih, 2005. Manajemen Pelayanan. Pustaka pelajar : Yogyakarta.
[6] Umar Husein, 2003. Perilaku Konsumen Jasa, Penerbit Ghalia.